Selasa, 06 Juli 2010

BP2KS Menilai Pemekaran Sukabumi Utara Salah Kaprah

Warga Pajampangan yang tergabungan Badan Percepatan Pemekaran Kab. Sukabumi (BP2KS), Rabu (21/1) menilai kebijakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sukabumi salah kaprah.

Penilaian itu dikemukan Koordinator BP2KS, Dedi Abidin Sastrawijaya terkait rencana disahkan pemekaran Kabupaten Sukabumi bagian utara oleh para anggota legislatif.

“Karena itu, kami menolak pemekaran yang diusulkan Pemkab,. Sukabumi. Bila rencana itu benar-benar disahkan. Mereka telah melakukan kebijakan keliru dan salah kaprah menilai isi PP No. 782008,” kata Dedi kepada PR, Rabu (21/1).

Mereka menilai pemekaran yang seharusnya lebih direspon para pemegang kebijakan dengan memprioritaskan pembentukan Kab. Jampang Mandiri. Sukabumi bagian selatan yang selama ini kerap dimarginalkan harus terlebih dahulu dimekarkan dibandingkan wilayah utara. Apalagi esensi dari pemekaran itu, kata Dedi untuk meningkatkan pelayanan publik, efesiensi biaya birokrat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Wilayah utara diusulkan atau tidak pasti memiliki potensi untuk dimekarkan. Sedangkan diwilayah Pajampangan yang selama ini selalu dimargilkan dalam segala bidang, selalu tertinggal. Solusi untuk mempercepat perimbangan pembangunan diwilayah selatan yakni dengan cara dimekarkan,” katanya. (A-162/A-120)***


Sumber :

Pikiran Rakyat, dalam :

http://blog.cicurug.com/politik/bp2ks-menilai-pemekaran-sukabumi-utara-salah-kaprah/

22 Januari 2009

1 komentar:

  1. pemekaran kab sukabumi menjadi dua kab. kab sukabumi ibukota pelabuhan ratu dan kab. jampang mandiri ibukota jampangkulon insya Allah 2015 setelah Prabowo menjadi presiden

    BalasHapus